ilmu, mantra, amalan, jimat, rajah, untuk menjadi petani dolar

UKM bisa memanfaatkan Google AdWords?

Share on :
Banyak cara yang bisa didapatkan untuk meraup atau paling tidak mendapat tetesan rejeki dari dunia online. Bagi para pelaku usaha offline yang ingin meningkatkan omzet, penjualan, order, mereka dapat memanfaatkan media online.

Langkah pertama tentunya adalah membuat website. Lalu? dipromosikan. Tak guna website bagus jika tak keliatan ketika ada calom pembeli sedang mencarinya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan iklan Google Adwords. Tepat untuk para pelaku UKM juga. Berikut adalah keuntungan yang bisa didapatkan dari Google Adwords bagi UKM yang saya ambil dari forum kompas.

Secara singkat Google AdWords adalah iklan yang muncul dalam halaman hasil pencarian Google. Tidak hanya itu, Iklan Google Adwords juga bisa muncul di jutaan website yang tergabung dalam jaringan Google, antaranya di gmail, youtube, dalam website milik perorangan yang didaftarkan dalam program Google Adsense.
Bisakah pelaku UKM mendapat keuntungan dari program Google AdWords
Google AdWords adalah alternatif pilihan bagi para pelaku usaha kecil menengah untuk mempromosikan produk atau jasa kepada pelanggan potensial secara luas.
Google kini telah menjadi “life style”, dan kata Google sendiri sudah tidak asing dalam percakapan sehari-hari. Ketika seseorang sedang membutuhkan informasi atau sedang menemukan solusi apa yang dia butuhkan, yang pertama dia pikirkan adalah Google. Tak heran jika kemudian ada istilah Googling aja dalam dialog sehari-hari.
Google bahkan kemudian berpengaruh dalam pembentukan opini publik. Apa jadinya ketika pencarian tentang wisata bali di Google kemudian munculnya hanya keseraman teroris dalam ledakan bom bali.
Itu tentang mesin mencari. Google tidak berhenti di sini. Google telah mengembangkan berbagai cara untuk ‘membantu’ mempromosikan usaha kecil menengah. Google AdWords adalah produk Google dalam periklanan Online yang dapat dimanfaatkan pelaku UKM meningkatkan keterlihatan mereka dalam internet.
Sebagai pelaku usaha, alokasi dana untuk promosi atau iklan adalah hal yang sangat penting. Google AdWords bisa dibilang ‘ramah’ dalam urusan anggaran biaya. Karena Google sendiri tidak menentukan patokan minimal yang harus dikeluarkan dalam pengaturan iklan. Pengiklan dengan bebas dapat membatasi pengeluaran maksimal harian untuk menghindari pembengkakan budget.
Selain efektivitas biaya, manfaat lain Google AdWords yang dapat di peroleh pelaku UKM adalah masalah bagaimana iklan dapat menjaring calon pelanggan. Berbeda dengan memasang iklan di Billboard, misalnya, iklan Google AdWords tayang pada orang yang tepat ketika orang tersebut sedang mencari produk atau jasa yang ditawarkan pengiklan. Mereka siap untuk membeli, mencari perbandingan, atau bahkan pada hari itu juga ingin membeli.
Masih banyak manfaat lain yang bisa dijabarkan lagi. Saya berencana untuk melanjutkan dalam postingan yang selanjutnya.
Salam.

sumber: kompas

2 comments on UKM bisa memanfaatkan Google AdWords? :

help said... January 4, 2019 at 10:05 PM

newcastle escorts No man or woman is worth your tears, and the one who is, won't make you cry.

bestalls said... December 15, 2020 at 11:54 AM

It’s just incredible how much you can take away from something simply because of how visually beautiful it's!
You've put with each other a great blog space --great graphics, videos, and layout.
This is absolutely a must-see weblog!
Underground lottery online

Post a Comment and Don't Spam!